Market Movers: BoJ Membayangi, Pasar Tunggu Data Jerman, Kanada, dan Baker Hughes

By on April 29, 2016

Data dari Jerman, Kanada, dan Baker Hughes berpotensi menggerakkan pasar pada hari ini dengan efek kebijakan Bank of Japan (BoJ) kemarin yang masih membayangi pasar keuangan di sesi Asia hari ini.

Yen melanjutkan penguatannya ke kisaran 107, membebani dolar AS sekaligus membantu emas melanjutkan rally dan minyak mentah menguat tipis. Pasar saham Asia masih melemah mengikuti petunjuk perdagangan Wall Street semalam.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

Penjualan ritel Jerman

Sektor ritel Jerman diprediksi akan pulih pada bulan Maret dengan kenaikan 0,3% dari penurunan 0,4% pada bulan Februari. Kenaikan penjualan dinilai selaras dengan pengeluaran konsumen yang sering menjadi kontributor utama dalam aktivitas perekonomian. Konfirmasi kenaikan penjualan ritel berpotensi memperkuat rally EURUSD.

GDP Kanada

Gross Domestic Product (GDP) Kanada diprediksi turun 0,1% untuk bulan Februari dari sebelumnya bertumbuh 0,6% pada bulan Januari. Perdagangan USDCAD dapat rebound jika pemerintah Kanada mengonfirmasi perlambatan pertumbuhan ekoominya, jika mengesampingkan efek kondisi perdagangan minyak mentah.

Jumlah rig minyak aktif di AS

Pekan lalu minyak mentah berakhir naik setelah penurunan jumlah rig minyak AS mencapai level terendah 6-tahun. Total jumlah rig yang aktif di AS sampai dengan pekan lalu sebesar 343 rig dan minyak mentah dapat kembali menguat jika Baker Hughes kembali melaporkan adanya pengurangan jumlah rig minyak yang aktif di AS untuk pekan ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty