Market Movers: Angka PDB Jepang Yang Pesimis Bebani Pasar di Awal Perdagangan

By on August 15, 2016

Dollar bergerak defensif pada awal perdagangan hari Senin, dibebani oleh data ekonomi AS yang pesimis yang telah meredam ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve dalam waktu dekat. Sementara itu yen, juga melemah di awal perdagangan hari Senin setelah data PDB Jepang kuartal kedua yang datang hasilnya di bawah ekspektasi pasar.

Pasar ekuitas Asia dibuka lebih rendah pada hari Senin setelah data menunjukkan bahwa ekonomi Jepang gagal untuk tumbuh di periode tiga bulan sampai Juni, tidak mencapai estimasi pasar. Sementara itu untuk pasar saham Korea Selatan ditutup untuk hari libur Liberation Day. Sebelum pembukaan pasar ekuitas pada hari Senin, data dari pemerintah Jepang menunjukkan pertumbuhan PDB tidak berubah di periode kuartalan April-Juni dari Januari – Maret, dengan terbebani oleh ekspor. Namun pada tingkat tahunan, ekonomi tumbuh 0.2%.

Harga emas melemah tipis di awal perdagangan Asia pada hari Senin meskipun data PDB Jepang yang lemah meningkatkan kemungkinan untuk berlanjutnya pelonggaran moneter di tengah investor yang saat ini menantikan minutes the Fed serta data inflasi pada akhir pekan ini.

Harga minyak menguay tipis di awal perdagangan hari Senin dan telah naik lebih dari 10% sejak awal bulan ini pada meningkatnya spekulasi terhadap potensi tindakan dari produsen untuk mendukung harga di pasar yang kelebihan pasokan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty