Mantan Pejabat BOJ: Nilai Wajar USDJPY di Kisaran 100-110

By on February 16, 2017

Nilai tukar Yen Jepang sebaiknya di kisaran 100 hingga 110 yen per satu dolar AS jika tidak ingin dikritik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump lagi. Demikian pendapat mantan pejabat Bank of Japan, Sayuri Shirai, Kamis ini.

“Ketika kita berbicara tentang nilai wajar yen, sangat  adil di kisaran antara 100 dan 110  per satu dolar AS. Jika yen terdepresiasi jauh di atas itu, Trump mungkin akan berteriak lagi tentang hal itu, ” jelas Shirai pada konferensi pers. Sayuri Shirai merupakan anggota Dewan Kebijakan Bank Sentral Jepang (BOJ) periode 2011-2016.

Kondisi undervalued seperti yang dikritik Trump menurutnya adalah jika yen terdepresiasi hingga kisaran 125-130 per dolar AS. Saat nilai yen menyentuh kisaran itu, lanjut dia, barulah perlu membicarakan hal tersebut secara bilatera; antara Amerika Serikat dan Jepang.

Shirai juga melihat target inflasi 2 persen bagi Jepang dianggap terlalu tinggi dan tidak perlu. Pasalnya angka itu sudah cukup tinggi dan akan mengakibatkan keluhan ibu-ibu rumah tangga yang pada gilirannya akan menahan pengeluaran belanja.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty