Manfaatkan Pelemahan Dollar, GBPUSD Naik ke Atas Level 1.2500

By on February 24, 2017

Sterling menguat terhadap dollar dan euro pada hari Kamis, terbantu oleh pelemahan dollar dan hasil polling yang menambah kecemasan terkait hasil pilpres Perancis di bulan April dan Mei. GBPUSD melesat ke level tinggi 1.2516, sementara pasangan EURGBP turun ke level 0.8444.

Dollar AS melemah tajam, tertekan turun oleh minimnya kemajuan terkait kenaikan suku bunga dalam waktu dekat maupun reformasi pajak dan anggaran publik yang diharapkan investor akan mendongkrak perekonomian AS. Rilis data klaim pengangguran AS yang negatif serta minutes FOMC yang tidak memberikan sinyal kenaikan suku bunga yang jelas juga turut membebani dollar.

Kecemasan bahwa perekonomian Inggris akhirnya menunjukkan sinyal kejenuhan sudah diprediksi semenjak voting Brexit pekan lalu, dan data pada hari Rabu kemarin menunjukkan penurunan pada tingkat investasi bisnis di kuartal keempat. Namun hal tersebut tertutupi oleh kekhawatiran terkait stabilitas politik di Eropa, dengan kecemasan bahwa pemimpin sayap kanan anti Uni Eropa, Marine Le Pen dapat memenangkan kursi kepresidenan.

Hasil polling terkini menunjukkan Le Pen hanya tertinggi 10 poin di belakang calon partai konservatif Francois Fillon dan 22 poin di belakang Emmanuel Macron, dalam potensi pemilu putaran kedua di bulan Mei nanti. Sejumlah analis mengatakan stabilitas pada nilai tukar sterling pada bulan lalu, menyusul penurunan di bulan Desember dan awal Januari, mungkin akan membuka jalan untuk kenaikan yang tajam dalam beberapa pekan mendatang.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty