Manfaatkan Pelemahan Dollar, Emas Beranjak Naik di Sesi Asia

By on November 17, 2016

Emas diperdagangkan lebih tinggi pada sesi Asia hari Kamis seiring Dollar AS bergerak melemah menjelang testimoni Ketua Fed Janet Yellen. Meski demikian, prospek emas dalam jangka pendek masih tetap suram.

Harga emas tercatat telah merosot lebih dari 6% selama sepekan terakhir, di tengah optimisme bahwa kebijakan fiskal pemerintahan Donald Trump akan memacu pertumbuhan ekonomi dan inflasi AS. Yang pada akhirnya akan mengarah ke era suku bunga yang lebih tinggi. Logam mulia ini dikenal sangat sensitif terhadap perubahan suku bunga AS, karena suku bunga AS yang lebih tinggi akan meredupkan daya tarik emas yang tidak menawarkan imbal hasil.

Berdasarkan Fed Rate Monitor Tool saat ini, investor melihat peluang sebesar 90,6% bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga dalam pertemuan 13-14 Desember mendatang.

Pada pukul 10.30 WIB, XAUUSD terpantau diperdagangkan pada kisaran $1226.95 atau sekitar 0,25% di atas harga penutupan hari Rabu, setelah sempat menyentuh level terendah intraday di $1224.53.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty