Ledakan di Brussel Memicu Rally Harga Emas

By on March 23, 2016

Harga emas sempat rally hingga 1% pada hari Selasa seiring investor beralih memburu aset safe haven pasca serangan bom mematikan menghantam bandara dan stasiun kereta di ibukota Belgia, Brussel. Namun logam mulia ini harus memangkas sebagian penguatan untuk mengakhiri sesi perdagangan di bawah level $1250/oz.

Meningkatnya permintaan safe haven telah membantu bullion mengimbangi dampak dari komentar hawkish Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart dan Presiden Fed San Francisco John Williams pada awal pekan, yang mengisyaratkan masih terbukanya peluang untuk kembali menaikkan suku bunga pada bulan depan.

Sebelumnya emas telah mencatat penurunan 3-hari beruntun di tengah ketidakpastian tentang pola kenaikan suku bunga AS. Harga emas tercatat telah menguat sekitar 20% di sepanjang tahun 2016, setelah merosot 10% pada tahun lalu akibat spekulasi seputar kenaikan suku bunga.

Sementara di sisi teknikal, potensi pergerakan bearish lebih lanjut masih terbuka seiring stochastic dan RSI terlihat mengarah turun di bawah garis tengah pada grafik 4-jam. Penembusan secara konsisten di bawah area $1242.85 berpeluang mendorong pelemahan lebih lanjut untuk menguji MA-200.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty