Laporan Genscape Memicu Rebound Harga Minyak

By on March 22, 2016

Harga minyak AS berbalik menguat pada hari Senin seiring data menunjukkan penurunan stok di titik pengiriman Cushing, Oklahoma, dan para trader melakukan penyesuaian posisi menjelang berakhirnya kontrak bulan April untuk minyak West Texas Intermediate berjangka.

Laporan Genscape menunjukkan stok minyak mentah di Cushing menyusut sebanyak 570.574 barrel menjadi 69,050 juta barrel dalam pekan yang berakhir 18 Maret. Persediaan di Cushing sebelumnya telah beranjak naik mendekati level 70 juta barrel, yang sempat memicu kecemasan akan terpenuhinya kapasitas.

Bagaimanapun, rebound minyak nampaknya masih terbatasi oleh kekhawatiran bahwa pengebor-pengebor AS mungkin akan kembali mendorong produksinya menyusul pemulihan harga selama 2 bulan terakhir. Mengacu dari laporan Baker Hughes hari Jumat lalu, perusahaan energi AS mengaktifkan kembali 1 rig setelah melakukan pemangkasan dalam 12 pekan beruntun.

Di sisi teknikal, potensi pergerakan bullish lebih lanjut masih terjaga meskipun momentum telah cenderung menyusut seiring stochastic dan RSI pada grafik 4-jam mulai mendekati area jenuh beli. Dibutuhkan penembusan secara konsisten di atas area $42.46 (level tertinggi 18 Maret) untuk mendorong keberlanjutan rally menuju area $43.43 (level tertinggi 24 November).

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty