Laporan API Memacu Penguatan Harga Minyak Mentah

By on April 27, 2016

Harga minyak mentah AS melonjak lebih dari 4% pada hari Selasa seiring kejatuhan dollar AS mendongkrak daya tarik komoditas berdenominasi greenback. ‘Emas hitam’ juga diuntungkan oleh laporan lembaga industri yang menunjukkan penurunan pasokan AS pada pekan lalu.

Laporan American Petroleum Institute (API) menunjukkan pasokan minyak mentah AS turun 1,1 juta barrel dalam pekan yang berakhir 22 April, yang mematahkan estimasi kenaikan 800.000 barel. Sementara analis yang disurvey oleh Reuters memperkirakan pemerintah AS pada hari Rabu akan mengumumkan penurunan 2,3 juta barrel dalam stok minyak mentah pekan lalu, dengan persediaan bensin dan minyak distilasi juga mengalami penyusutan.

Di sisi teknikal, momentum penguatan komoditas ini terlihat cenderung mulai terbatas seiring stochastic dan RSI pada grafik 4-jam memasuki teritori overbought dan membuka peluang terjadinya koreksi. Dibutuhkan konsistensi di atas area 44.75 untuk mendorong keberlanjutan rally menuju setidaknya area 45.30 dalam jangka pendek.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty