Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masih di Bawah Estimasi

By on May 4, 2016

Perekonomian Indonesia bertumbuh lebih lambat dari estimasi di kuartal pertama, sebuah kemunduran bagi usaha Presiden Joko Widodo untuk memulihan laju pertumbuhan di tengah meningkatnya anggaran belanja pemerintah.

Gross Domestic Product (GDP) Indonesia bertumbuh sebesar 4.92% di kuartal pertama dibandingkan dengan tahun 2015, turun dari 5.04% pada kuartal keempat tahun lalu, menurut Biro Pusat Statistik di Jakarta pada hari Rabu.

Angka tersebut dibandingkan dengan estimasi ekonom sebesar 5.05%. Laju pertumbuhan tahunan Indonesia mencapai 4.79% tahun lalu, level paling lambat sejak 2009.

Presiden Joko Widodo, yang dikenal sebagai Jokowi, mulai menjabat di bulan Oktober 2014, berjanji untuk mempermudah dunia usaha, menerapkan reformasi ekonomi dan menambah anggaran belanja infrastruktur untuk menghidupkan kembali perekonomian yang terpukul oleh ambruknya sektor ekspor komoditas seperti minyak sawit dan batubara.

Pemerintah Indonesia memperkirakan laju pertumbuhan ekonomi tahunan mencapai 5.3% tahun ini seiring berlanjutnya reformasi dan pemangkasan suku bunga sebanyak 3 kali oleh Bank Indonesia sejauh ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty