Komentar Arab Saudi Meredam Rebound Harga Minyak

By on August 26, 2016

Harga minyak mentah berbalik melemah pada awal perdagangan hari Jumat setelah komentar Menteri Energi Arab Saudi meredam harapan akan adanya kesepakatan untuk melakukan intervensi pasar dalam pertemuan bulan depan.

Hingga pukul 10.05 WIB, minyak mentah WTI untuk kontrak pengiriman bulan Oktober bergerak di kisaran $47.28 per barrel atau sekitar 0,11% di bawah harga penutupan hari Kamis.

Menteri Energi Arab Saudi, Khalid Al-Falih, pada Kamis malam mengatakan jika dirinya tidak yakin intervensi pasar yang signifikan diperlukan dan lebih berharap penguatan penawaran dan permintaan untuk membantu menopang harga minyak. Komentar tersebut mengikis harapan pelaku pasar bahwa para produsen utama akan bersedia bekerjasama untuk mengendalikan kelebihan pasokan di pasar global.

Negara-negara anggota Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) akan melakukan pembicaraan dengan negara-negara non-OPEC di sela-sela International Energy Forum (IEF) yang akan berlangsung di Aljazair pada 26-28 September mendatang.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty