Kenaikan Output Irak Menekan Turun Harga Minyak

By on August 29, 2016

Harga minyak turun lebih dari 1% pada hari Senin seiring kenaikan tingkat produksi minyak Irak dan Iran mengatakan hanya akan bekerjasama untuk membekukan output jika negara eksportir lain menghagai haknya untuk mendapatkan kembali bagian pasar miliknya secara utuh.

Minyaj jenis West Texas Intermediate (WTI) turun sekitar 66 sen atau sekitar 1.4% ke kisaran $46.98 per barel.

Trader mengatakan penurunan harga minyak diakibatkan oleh peningkatan output dari Timur Tengah, di mana ekspor minyak dari pelabuhan di selatan Irak telah mencapai rata-rata 3.205 juta barel per hari di bulan Agustus, melebihi level rata-rata di bulan Juli, menurut dua petinggi South Oil Company. Ekspor di bulan Juli mencapai rata-rata 3.202 juta barel per hari.

Pekan lalu Iran mengatakan bahwa pihaknya hanya akan ikut dalam diskusi negara produsen minyak selanjutnya di bulan September jika negar eksportir lain mengakui hak Teheran untuk mendapatkan kembali bagian pasarnya yang hilang akibat sanksi internasional, yana mana mulai dicabut bulan Januari lalu.

Analis mengatakan perbedaan pendapat di dalam Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), dan terutama antara Arab Saudi dan Iran, meningkatkan ekspektasi bahwa tidak akan ada dampak yang signifikan terhadap output minyak global dari hasil diskusi tersebut.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty