Kecewa Terhadap Shinzo Abe, Indeks Nikkei Lanjutkan Pelemahannya

By on June 2, 2016

Indeks saham Jepang melemah pada hari Kamis setelah Perdana Menteri Shinzo Abe mengecewakan investor dengan tidak berikan rincian dari paket stimulus ketika dia umumkan penundaan kenaikan pajak penjualan.

Indeks Nikkei melemah sebesar 2% atau sekitar 340 poin di 16,440 pada pukul 07:58 WIB, memperpanjang pelemahan dari sesi sebelumnya setelah Abe menegaskan bahwa kenaikan pajak penjualan akan ditunda. Yen saat ini diperdagangkan di 109.30 per dollar setelah kemarin menguat sebesar 1.1%

Abe kemarin mengatakan bahwa kenaikan pajak akan ditunda sampai Oktober 2019 dari April 2017 dan berjanji akan mengambil tindakan yang “berani” di musim gugur, tanpa berikan informasi lebih lanjut. Ekspektasi untuk paket stimulus baru telah meningkat setelah surat kabar Nikkei melaporkan bahwa pemerintah akan menyediakan paket belanja sebesar 10 triliun yen ($91 miliar), sementara itu surat kabar Yomiuri mengatakan bahwa Perdana Menteri akan luncurkan anggaran yang ekstra “besar” pada pidatonya di hari Rabu.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty