Jatuhnya Harga Minyak Dan Pernyataan Dari G-20 Memicu Penurunan USDJPY

By on April 18, 2016

USDJPY turun untuk hari kedua setelah harga minyak melemah dan rekan Jepang di G-20 sinyalkan sikap yang berlawanan terhadap negara tersebut yang berencana akan intervensi pasar untuk membatasi penguatan 11% pada nilai tukar yen pada tahun ini.

USDJPY turun sebesar 0.6% di level 108.08 pada pukul 07:51 WIB, mendekati level terbawah dalam 17 bulan di 107.63 yang dicapai tanggal 11 April.

USDJPY menuju level terbawah dalam 17 bulan setelah negosiasi di Doha diantara para anggota OPEC dan produsen lainnya berakhir tanpa adanya kesepakatan untuk membatasi suplai, yang membuat harga minyak mentah turun lebih dari 5%. Menteri keuangan AS Jack Lew pada hari Jumat mengatakan bahwa pergerakan mata uang masih terlihat “teratur” – ini adalah sebuah sinyal bahwa AS tidak melihat perlunya pandangan untuk adanya intervensi yen sebagai sesuatu yang dibenarkan. Penolakan tersebut datang setelah pejabat Jepang memperingatkan terhadap pergerakan nilai tukar yang searah dan para spekulan meningkatkan keyakinan bahwa yen akan menguat lebih lanjut.

Analis pasar di Westpac Banking Corp di Auckland mengatakan bahwa penyebab utama aset safe haven yen bergerak adalah adanya aksi hindar aset beresiko, dengan pasar melakukan aksi jual terhadap mata uang komoditas dan membali yen. Untuk sementara ini masih belum jelas apakah komentar dari G-20 seharusnya akan menenangkan ketakutan atas terjadinya intervensi. Masih ada tekanan yang bertentangan dan itu masih terlihat abu-abu.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty