Investor Fokus ke Masalah Pasokan & OPEC, Rebound Minyak Terhambat

By on November 10, 2016

Harga minyak bergerak choppy dalam sesi perdagangan Asia hari Kamis, seiring investor mengalihkan perhatian mereka kembali ke masalah kelebihan pasokan global dan wacana pembatasan output oleh produsen minyak utama.

Kemenangan kandidat Partai Republik Donald Trump alam pemilu presiden AS berpotensi membebani ’emas hitam’ untuk jangka waktu yang lebih lama, mengingat dukungan kuatnya terhadap produsen shale oil AS. Dalam janji kampanyenya Trump telah mengatakan akan menghentikan pembatasan cadangan energi, menyetujui pipa Keystone XL, dan membatalkan pembayaran senilai milyaran Dollar untuk program perubahan iklim PBB. Sebuah langkah yang diprediksi bisa memicu lonjakan produksi minyak mentah di AS.

Pertemuan OPEC pada 30 November mendatang juga kembali menjadi fokus pasar minyak, dimana investor mulai meragukan efektivitas dari rencana pembatasan produksi. Dengan beberapa produsen utama sejauh ini masih terus memompa output mereka di dekat kapasitas tertinggi, pembatasan produksi di level saat ini kemungkinan tidak akan banyak membantu menekan kelebihan pasokan global.

Pada pukul 13.42 WIB minyak mentah WTI untuk kontrak pengiriman bulan Desember terpantau diperdagangkan pada kisaran $45.43 atau 0,35% di atas harga penutupan hari Rabu, setelah sempat menyentuh level terendah intraday di $44.93.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty