Investor Abaikan Minutes RBA, AUDUSD Lanjutkan Penguatan

By on April 19, 2016

Dollar Australia melanjutkan penguatan terhadap mata uang AS pada hari Selasa, menuju kenaikan 4-hari berturut-turut, setelah rebound kuat harga minyak mentah mendorong daya tarik mata uang terkait komoditas. Sementara investor cenderung mengabaikan minutes Reserve Bank of Australia yang menunjukkan pandangan dovish para pembuat kebijakan.

Dalam minutes pertemuan kebijakan 5 April lalu, bank sentral mengatakan jika tingkat inflasi yang rendah masih menyediakan ruang untuk pelonggaran kebijakan lebih lanjut. RBA juga menyoroti penguatan Aussie yang bisa menyulitkan upaya pembuat kebijakan dalam menyeimbangkan perekonomian dari ketergantungan terhadap sektor pertambangan.

Hingga pukul 11.55 WIB, AUDUSD terpantau diperdagangkan 0,3% lebih tinggi di kisaran $0.7775. Mengacu dari grafik 4-jam, penguatan lebih lanjut masih dimungkinkan menyusul keberhasilan mengakhiri perdagangan di atas MA-21 pada sesi sebelumnya. Namun momentum cenderung telah berkurang seiring stochastic dan RSI mensinyalkan jenuh beli. Dibutuhkan break konsisten di atas area 0.7785 untuk mendorong keberlanjutan rally menuju level tertinggi 18 Juni 2015.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty