Indeks Saham Jepang Menguat Karena Pelemahan Yen Memicu Reli Saham Eksportir

By on April 12, 2016

Bursa saham Jepang menguat, ditopang oleh saham eksportir, setelah yen hentikan penguatan selama tujuh hari yang sempat membuat mata uang Jepang menyentuh level terkuat dalam 1 1/2 tahun.

Indeks Nikkei menguat sekitar 100 poin atau 0.64% di level 15,815 pada pukul 08:04 WIB. Yen melemah ke 108.15 per dollar setelah menguat pada hari Senin ke level terkuat sejak Oktober 2014.

Saham produsen mobil dan alat-alat listrik adalah pemicu penguatan di indeks saham Jepang. Saham Toyota Motor Corp menguat 2.3%. Saham Mitsubishi UFJ Mitsui Financial Group Inc, lembaga pemberi pinjaman terbesar naik sebesar 3.1%, sementara itu saham Sumitomo Mitsui Financial Group Inc menguat 3.4%. Saham Yoshinoya Holdings Co reli sebesar 4% setelah perusahaan restoran tersebut memperkirakan laba operasional akan naik lebih dari dua kali lipat di tahun fiskal saat ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty