Indeks Saham Eropa Kembali Anjlok Karena Dibebani Laporan Earnings Perbankan

By on May 4, 2016

Pasar ekuitas Eropa ditutup turun tajam pada hari Selasa, mencetak penurunan terburuk dalam tiga hari dalam hampir tiga bulan karena euro yang menyentuh hampir level tertinggi dalam sembilan bulan terhadap dollar AS.

Aksi jual di saham perbankan juga membebani indeks setelah laporan earnings yang mengcewakan dari sektor tersebut.

Di dalam indeks utama, indeks saham FTSE 100 Inggris melemah 0.9% sementara itu indeks CAC 40 Perancis tergelincir 1.6% dan indeks DAX Jerman merosot 1.9% pada saat  penutupan. Penurunan tajam di sektor perbankan juga membebani indeks IBEX Spanyol dan FTSE MIB Italia, yang keduanya ditutup turun lebih dari 2%.

Pasar ekuitas terluka karena menguatnya euro yang dalam sesi perdagangan intraday mencapai level tertinggi di $1.1615 dan melewati di atas level $1.16 untuk pertama kalinya sejak bulan Agustus. Mata uang tunggal pada hari Senin bergerak di atas level $1.15 karena lemahnya data ekonomi AS mendukung pandangan bahwa suku bunga AS mungkin akan masih stabil untuk sementara ini. Mata uang tunggal melemah pada saat penutupann pasar Eropa untuk bergerak dikisaran $1.1520, turun dari $1.1535 pada akhir perdagangan hari Senin di New York.

Sebagian besar saham perbankan berada di bawah tekanan, dengan saham Commerzbank AG turun 10% karena laba di kuartal pertama yang terpangkas lebih dari setengah  dan juga karena bank asal Jerman tersebut ragu terhadap outlook untuk tingkat tahunan.

Sementara itu, saham UBS Group AG melemah 7.5%, dengan lembaga pemberi pinjaman asal Swiss pada kuartal pertama mencetak penurunan tajam dalam laba menjadi 707 juta Swiss francs ($741 juta) dari 1.98 miliar francs.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty