Indeks Saham AS Ditutup Lebih Tinggi Karena Lonjakan Minyak Setelah Fed

By on March 17, 2016

Bursa saham AS ditutup lebih tinggi pada hari Rabu, dibantu oleh kenaikan harga minyak setelah perilisan pernyataan dan proyeksi ekonomi Federal Reserve.

Indeks utama ditutup menjauh dari level tertinggi sesi, dengan indeks Dow Jones Industrial naik sekitar 74 poin setelah sempat naik 127 poin. Saham Caterpillar, IBM dan Chevron berada diantara kontributor terbaik terhadap penguatan indeks. Goldman adalah kontributor terburuk untuk penurunan.

Federal Reserve meninggalkan suku bunga acuan tidak berubah dan mengurangi proyeksi untuk jumlah kenaikan suku bunga di tahun 2016 menjadi dua dari empat, penurunan lebih besar dari banyak perkiraan.

Bank sentral juga memangkas outlook mereka untuk PDB 2016 menjadi 2.2% dari sebelumnya 2.4%.

Harga minyak berakhir naik $2.12, atau 5.8%, di $38.46 per barel dengan para trader mengaitkan beberapa dorongan lebih tinggi pada harga minyak setelah pengumuman Fed. Minyak menguat setelah cadangan minyak mentah AS menunjukkan kenaikan yang lebih kecil dari perkiraan untuk 1.3 juta barel dan setelah adanya berita produsen akan bertemu pada bulan depan di Qatar untuk membahas usulan pembatasan output.

Indeks S&P 500 sempat menyerahkan beberapa penguatannya setelah pernyataan Fed dengan dibebani oleh saham sektor keuangan dan kesehatan, sebelum ditutup sekitar setengah persen lebih tinggi karena ditopang saham material dan energi. Sementara itu indeks Nasdaq komposite berkinerja baik di tengah penguatan saham Apple dan Microsoft.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty