Indeks Dollar Sentuh Level Tertinggi 14 Tahun, Emas Melemah

By on November 17, 2016

Emas melemah pada hari Rabu setelah indeks dollar naik hingga menyentuh level tertinggi 14 tahun, melanjutkan reli pada pekan lalu yang didorong oleh kenaikan yield Treasury pasca kemenangan Donald Trump pada pemilu AS.

Emas telah melemah lebih dari $100 dari Rabu lalu ketika menyentuh level tertinggi pasca pemilu. Selain peningkatan yield Treasury, risk appetite juga meningkat pasca pemilu AS, membuat bursa saham menguat, yang berimbas negatif bagi emas.

Emas juga diperkirakan akan mengalami tekanan dalam wakti dekat akibat potensi kenaikan suku bunga di AS. Presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard pada hari Rabu mengatakan hanya kejutan pada perekonomian yang akan mengagalkan rencana The Fed untuk menaikkan suku bunga di bulan Desember.

Berdasarkan perangkat FedWatch CME Group, pasar kini melihat probabilitas kenaikan suku bunga di bunga di bulan Desember sebesar 90%. Emas pada perdagangan Rabu berakhir di level 1225.05.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty