Hari Perdagangan Pertama 2017, Minyak Mentah Naik ke $54.00

By on January 3, 2017

Harga emas pada perdagangan sesi Asia, Selasa (3/1) pagi mengalami penguatan merespons data manufaktur China yang mengalami kenaikan. Terlebih dollar AS yang merupakan mata uang denominasi emas mengalami pelemahan 0,09% setelah pada Senin kemarin mengalami pemulihan.

Pada pukul 10.25 WIB emas diperdagangkan di $1156.89 per troy ons atau naik 0,47% dari harga penutupan Senin kemarin di $1151.42.

Sesi perdagangan Asia hari Selasa diisi dengan berita angka PMI sektor manufaktur China oleh Caixin yang naik ke 51.9 di bulan Desember, dari 50.9 pada bulan sebelumnya. Rilis data yang positif tersebut memberikan sentimen positif bagi harga komoditas, yaitu emas dan minyak.

Untuk diketahui China merupakan negara terbesar konsumen emas fisik, dan mengalami penurunan impor selama tahun lalu karena adanya perlambatan ekonomi. Membaiknya angka PMI China dianggap sebagai indikator pemulihan ekonomi dan diperkirakan memulihkan minat beli emas.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty