Harga Minyak Naik ke $54 per Barel Akibat Sanksi Iran

By on February 6, 2017

Harga minyak mentah meraih kenaikan pada hari Senin, naik sebanyak 0.3% ke level $54 per barel, seiring kecemasan bahwa sanksi terbaru dari AS terhadap Iran dapat berimbas pada pasokan minyak mentah, namun kenaikan harga minyak nampak terbatasi oleh sinyal bertambahnya produksi minyak shale AS.

Ketegangan antara pihak Teheran dan Washington telah meningkat semenjak uji coba rudal balistik Iran baru-baru ini yang mendorong pemerintah Donald Trump untuk memberlakukan sanksi terhadap individu dan perusahaan yang terkait unit militer milik Garda Revolusi elit di Iran.

Menurut trader, ketegangan tersebut dapat menimbulkan kecemasan bahwa sanksi dari AS dapat mengetat lebih lanjut dan berdampak pada ekspor minyak Iran, yang mana baru saja diperbolehkan kembali normal tahun lalu.

Berita lain menunjukkan bahwa perusahaan minyak di AS menambah 17 rig minyak pekan lalu, membuat jumlah rig minyak yang aktif di AS mencapai 583 rig, paling banyak sejak Oktober 2015, menurut data dari Baker Hughes.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty