Harga Minyak Naik ke 54.15 Didukung Optimisme OPEC

By on February 28, 2017

Harga minyak dunia kembali naik pada perdagangan sesi Asia, Selasa pagi. Kenaikan didukung optimisme OPEC akan pemangkasan produksi yang disepakati November tahun lalu.

Harga kontrak berjangka minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $54.15 per barel pada pukul 10.57 WIB atau naik 13 sen dari harga penutupan kemarin.

Mengutip dari Mehr News, kantor berita Reuters memberitakan Menteri Perminyakan Iran Bijan Zangeneh mengatakan tingkat kepatuhan negara-negara OPEC terkait penurunan produksi pada bulan Januari bisa diterima atau sesuai prediksi para menteri perminyakan OPEC. Saat ini pemangkasan sudah mencapai 90% dari angka yang disepakati.

Di sisi lainn, Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka AS (CFTC) mengatakan para manajer dana banyak yang menaruh uangnya di penjualan minyak mentah berjangka,  pilihan yang belum tersentuh sejak 21 Februari lalu.

Namun, para analis menegaskan kenaikan harga minyak masih terbatas karena data menunjukkan persediaan minyak mentah di Amerika Serikat terus meningkat.

Hal ini disebabkan jumlah rig AS yang berproduksi terus bertambah. Pekan lalu diberitakan jumlah rig bertamabah lima buah menjadi 602 rig. Ini adalah pertama kalinya rig minyak AS melampaui jumlah 600 sejak Oktober 2015.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty