Harga Minyak Menyentuh $54.51 Ditopang Optimisme Pemangkasan Produksi

By on February 22, 2017

Optimisme akan tercapainya angka pemangkasan jumlah produksi minyak dari OPEC dan negara non OPEC membuat harga minyak terangkat naik pada perdagangan Asia, Rabu (22/2).

OPEC beserta negara penghasil minyak lainya kembali berdiskusi untuk memangkas produksi minyak setelah pada november lalu sepakat memotong jumlah produksi menjadi 1.8 juta barel per hari.

Hal ini membuat harga minyak light sweet atau West Texas Intermediate menanjak ke $54.51 per barel atau naik 0,53% (29 sen).

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo mengatakan bahwa data bulan Januari menunjukkan penurunan produksi minyak negara-negara OPEC telah mencapai 90% dari komitmen di kesepakatan bulan November tahun lalu. Negara-negara OPEC bersepakat mengurangi ekspor hariannya sebesar 1 juta barel per hari. Barkindo juga menambahkan suplai minyak dari OPEC akan turun lebih lanjut di tahun ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty