Harga Minyak Mentah Turun Tajam, Fokus Pada Suplai

By on May 10, 2016

Harga minyak mentah berakhir turun hampir 3% setelah investor mengalihkan perhatiannya dari penurunan produksi minyak Kanada ke tingkat suplai minyak global yang terus bertambah. Perusahaan pemerhati pasar minyak, Genscape, pada hari Senin melaporkan adanya kenaikan 1,4 juta barel di Cushing, Oklahoma, pusat pengiriman minyak mentah WTI.

Di benua lain, eksportir minyak mentah terbesar dunia, Arab Saudi, mengganti menteri perminyakan Ali al-Naimi dengan petinggi perusahaan minyak Arab Saudi, Khalid Al-Falih. Arab Saudi akan dengan agresif mempertahankan pangsa pasar dan ekspornya seiring keseimbangan pasar, ungkap Al-Falih di World Economic Forum di Davos bulan Januari.

Harga minyak mentah ditutup di level $43.24 per barel pada perdagangan hari Senin (9/5) atau turun 2,96% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan minyak mentah berpotensi melemah untuk jangka pendek dengan support terdekat terlihat di area 42.30 sementara resisten terdekat berada di kisaran 44.00.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty