Harga Minyak Menguat ke $53.35 Seiring Pelemahan Dollar

By on December 19, 2016

Pelemahan moderat dollar AS di sesi Asia mendorong harga minyak lebih tinggi di perdagangan Senin. Pada saat penulisan, harga minyak WTI naik 25 sen atau 0,47% menjadi $ 53,35 / barel. Sementara itu, indeks dollar turun 0,30% di level 102,64.

Analis mengatakan kenaikan harga minyak juga karena ekspektasi pasar akan solidnya kesepakatan pemangkasan produksi minyak pada tahun 2017 di antara produsen OPEC dan non-OPEC.

Menteri Energi Rusia, Alexander Novak pada hari Jumat mengatakan bahwa semua perusahaan minyak Rusia telah sepakat untuk mengurangi produksi di bawah kesepakatan Moskow dengan para anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries.

Selain itu, Kuwait juga menyatakan komitmennya memangkas produksi lebih dari kesediaan semula. Namun, kenaikan harga agak tertahan karena rilis Jumat lalu mengenai data rig minyak AS yang berproduksi. Disebutkan jumlah rig minyak yang berproduksi dalam pekan yang berakhir 16 Desember bertambah 12 buah, sehingga total berjumlah 510, tertinggi sejak Januari.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty