Harga Minyak Mencoba Rebound Tipis ke $52,86

By on December 15, 2016

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada perdagangan Asia, Kamis (15/12) mencoba rebound setelah terpuruk semalam. Saat ini sekitar pukul 10.08 WIB harga minyak berada di $52,86 per barel, beranjak lebih 12 sen (+0,22%) dari penutupan sesi New York.

Minyak WTI terkoreksi tajam -3,24% pada sesi New York Kamis dini hari dan ditutup di $50,74 per barel. Penurunan harga dipicu persediaan minyak di AS yang meningkat dan juga kenaikan bunga the Fed semalam.

Keputusan The Fed menaikkan suku bunga acuan membuat nilai tukar USD menguat terhadap mata uang utama dunia lainnya. Dollar yang lebih kuat membuat impor bahan bakar lebih mahal bagi negara-negara yang menggunakan mata uang lainnya. Dikhawatirkan permintaan globak akan menurun.

Federal Reserve AS pada Rabu memutuskan menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin sesuai dengan perkiraan, merupakan satu-satunya kenaikan di tahun ini. Dollar langsung menguat tajam menembus level tertinggi 13 tahun terakhir didorong harapan kenaikan bunga lebih lanjut di tahun depan sebanyak tiga kali.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty