Harga Minyak Melanjutkan Pelemahan Jumat

By on October 31, 2016

Harga minyak lanjut melemah pada perdagangan Senin setelah negara-negara kubu non-OPEC tidak jelas komitmennya pada usaha OPEC untuk membatasi produksi minyak dalam rangka menaikkan harganya di pasaran -sikap yang menunjukkan mereka ingin OPEC untuk memecahkan perbedaan yang pertama.

Pejabat dan ahli perminyakan dari negara-negara anggota OPEC dan non-OPEC termasuk Azerbaijan, Brazil, Kazakhstan, Mexico, Oman dan Russia bertemu dalam rangka konsultasi di Wina JUmat dan Sabtu pekan lalu dan setuju untuk bertemu sekali lagi sebelum pertemuan reguler resmi OPEC 30 November mendatang di tempat sama.

Harga minyak WTI untuk pengiriman Desember turun 36 sen, atau 0,7 persen, di  $48,34 per barel, setelah ditutup turun $1,02 pada perdagangan Jumat lalu.

Russia berharap bisa menaikkan produksinya hingga 0,7 persen tahun depan dan selanjutnya 0,9 persen di tahun depan, demikian isi dari draf anggaran pemerintah pusat Russia.

Produksi minyak mentah terlihat pada rekor tinggi 548 juta ton pada 2017 dan 553 juta ton di 2018 dan 2019, naik dari sekitar 544 juta ton tahun ini, isi dokumen menunjukkan.

Walau ada rencana kenaikan produksi Rusia, namun pertemuan di Wina akhir pekan lalu seolah menutupi fakta ini karena OPEC dan non-OPEC dalam pernyataan bersamanya pada akhir pertemuan menyatakan ada “perkembangan positif” menyongsong kesepakatan pembatasan produksi di pertemuan 30 November mendatang.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty