Harga Minyak Ikut Terseret Kejatuhan Sterling

By on June 27, 2016

Terbangnya dana investor global dari aset berisiko ke aset safe haven berlanjut di pasar Asia. Harga minyak pada awal perdagangan di Asia terkoreksi tipis.

Harga minyak  WTI turun 24 sen (-0,5%) menjadi $47.40/barrel. Brent turun lebih tipis, 14 sen (-0.29%) ke level $48.90/barrel. Harga minyak menurun tajam pada Jumat pekan lalu setelah keputusan Inggris kelaur dari Uni Eropa mengguncang pasar global.

Selama akhir pekan, ketidakpastian politik meningkat karena pemilih di Skotlandia semuanya memilih untuk tetap tinggal di Uni Eropa, sehingga menimbulkan kemungkinan referendum serupa di Skotlandia (meninggalkan Inggris).

Poundsterling menurun di sesi Asia, menyeret bursa saham dan aset berisiko lainnya terkoreksi. Sebagai konsekuensinya, harga minyak acuan tertekan, sementara aset safe haven seperti obligasi pemerintah AS dan emas malah menguat.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty