Harga Minyak Bertahan Di Atas $49 Dalam Pelemahan Dolar AS

By on June 2, 2016

Harga minyak mentah perlahan naik ke atas level $49 per barel dalam pelemahan dolar AS. Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) akan memulai rapat semi-tahunannya di Vienna dan beberapa anggota berencana untuk kembali membahas mengenai pembekuan produksi.

Menteri perminyakan Iran kembali menegaskan penolakan negaranya pada rencana pembatasan produksi. Bijan Zanganeh, menteri Iran, pada hari Kamis mengatakan pembatasan produksi “tidak bermanfaat” untuk Iran atau anggota OPEC lain yang memproduksi sekitar sepertiga minyak dunia.

Berdasarkan jadwal sementara yang tersedia dari website OPEC, Presiden Konferensi OPEC Sekretaris Jenderal OPEC saat ini akan mengadakan konferensi pers sekitar pukul 21:00 WIB.

Dolar AS masih tertekan dengan sentimen risk aversion yang cenderung menguntungkan aset safe haven seperti yen dan franc. Pelemahan dolar AS membuat minyak mentah yang diperdagangkan dalam dolar AS menjadi lebih murah bagi investor pemegang mata uang lain.

Sampai dengan pukul 15:16 WIB, harga minyak mentah berada di level $49.12 per barel atau lebih tinggi sekitar $0.12 dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty