Harga Emas Tertahan Data Manufaktur China

By on August 1, 2016

Emas diperdagangkan mendatar cenderung melemah di kisaran $1350 per ons di tengah data manufaktur Cina dan pernyataan pejabat the Fed.

Logam mulia ini menguat pada perdagangan Jumat ke level  $1355 merespons pelemahan dollar AS dan ke harga support di Asia. Namun kenaikan harga emas ini terpangkas oleh data manufaktur sektor industri kecil dan menengah (Caixin) Cina yang menunjukkan ada kenaikan aktivitas industri.

Berbeda dengan data versi pemerintah China, aktivitas manufaktur versi Caixin Juli malah menunjukkan ekspansi untuk pertama kalinya dalam 17 bulan terakhir. Angka indeks Caixin dirilis sebesar 50,6, di bulan Juli, naik dari bulan sebelumnya 48,6

Versi pemerintah, angka PMI di Juli menunjukkan angka indeks sebesar 49,9 di bulan Juli dari bulan Juni sebesar 50,0. Para analis sebelumnya memperkirakan angka indeks tetap sebesar 50,0, dan menjadi kontraksi pertama dalam lima bulan terakhir.

Selain itu pernyataan pimpinan the Fed negara bagian New York, Dudley yang mengatakan the Fed akan menaikkan bunga jika pertumbuhan ekonomi lebih dari 2% menahan laju harga emas. Pergerakan harga emas selalu berbanding terbalik dengan pertumbuhan ekonomi.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty