Harga Emas Terpukul Oleh Komentar Hawkish Petinggi Fed

By on March 24, 2016

Harga emas anjlok sekitar 2% ke posisi terendah sebulan pada hari Rabu, yang menjadi salah satu penurunan harian tertajam dalam setahun terakhir, setelah komentar hawkish beberapa petinggi Federal Reserve memicu rally Dollar AS.

Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker mengatakan bahwa bank sentral harus mempertimbangkan untuk kembali menaikkan suku bunga secepatnya pada bulan depan jika ekonomi AS terus menunjukkan perbaikan. Sementara Presiden Fed Chicago Charles Evans mengatakan jika dirinya mengharapkan 2 kali kenaikan suku bunga pada tahun ini.

Suku bunga yang lebih tinggi dinilai akan mendorong penguatan Dollar AS dan sebaliknya menggerus daya tarik aset non-yield seperti bullion.

Di sisi teknikal, pelemahan logam mulia ini masih mungkin berlanjut menyusul kejatuhan di bawah MA-200 pada grafik 4-jam. Dibutuhkan penembusan secara konsisten di bawah area $1216.35 untuk mendorong pergerakan bearish lebih lanjut menuju titik terendah sejak 23 Februari.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty