Harga Emas Terkerek Naik Ditengah Reli Komoditas Secara Meluas

By on April 13, 2016

Harga Emas berbalik dari pelemahan sebelumnya dan menanjak di hari Selasa mengikuti rebound harga-harga komoditas secara meluar. Harga Emas menunjukkan penguatan terbesarnya dalam 30 tahun terakhir pada kwartal lalu, ditunjang oleh kekhawatiran pertumbuhan global dan kecemasan para investor terhadap kebijakan suku bunga negatif di Jepang maupun Eropa.

Selain itu para investor masih meyakini Federal Reserve masih kecil kemungkinan menaikkan suku bunga kembali di semester pertama tahun ini, setelah komentar dovish dari Gubernur Fed Janet Yellen. Indeks Dollar,  yang menyentuh level terendah 8-bulan kemarin juga menjadi penentu pergerakan Emas. Namun Dollar AS berhasil menguat kembali, sehingga menghambat penguatan harga Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah tipis di level 1255. Support terdekat tampak di area 1253, anjlok lebih lanjut dibawah area tersebut berpotensi menambah tekanan koreksi bearish mengincar area support 1247. Di sisi atasnya, hanya penembusan konsisten diatas area 1260 baru dapat melanjutkan trend bullish mengincar area resisten di 1265.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty