Harga Emas Menguat, Namun Berakhir di Bawah Level $1,300

By on May 3, 2016

Harga emas melesat ke level tertinggi dalam 15 bulan pada hari Senin dalam perdagangan yang sepi karena hari libur serta pelemahan sebelumnya pada dollar yang mendorong harga emas bergerak lebih tinggi, meskipun kemudian melemah kembali di bawah $1,300/onz karena mata uang AS memangkas kerugiannya.

Dengan banyaknya pasar di Asia dan London yang ditutup untuk libur nasional, kondisi tersebut meredam momentum terhadap logam mulia, yang membukukan reli mingguan terbesar sejak awal Februari pada pekan lalu, naik lebih dari 5%.

Harga emas naik terutama didorong oleh pelemahan dollar, yang mengalami pekan terburuk sejak tahun 2008 terhadap yen setelah Bank of Japan secara tak terduga memilih untuk menentang pelonggaran moneter lebih lanjut.

Harga emas spot mencapai level tertingginya pada hari Senin di $1,303.73, level tertinggi sejak Januari tahun lalu, sebelum akhirnya turun ke $1,292.85, masih naik sekitar 0.18%.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty