Harga Emas Menguat ke 1207.82 Respons Solidnya GDP China

By on January 20, 2017

Harga emas mengalami rebound pada perdagangan Asia Jumat setelah data dari China menunjukkan solidnya gross domestic product (GDP), penjualan reatil dan output industrinya. Sementara pejabat bank sentral AS, The Fed mengisyaratkan sikaphati-hati mengenai pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat.

Pada saat penulisan, harga emas untuk kontrak Februari di divisi Comex New York naik 0,31% atau $3 menjadi 1207.82 dari hari sebelumnya.

Data GDP China di kuartal keempat tahun lalu yang dirilis hari ini mengalahkan perkiraan pasar dimana hasilnya mengalami pertumbuhan 6.8% year-on-year, berbanding perkiraan pasar 6.7% . Data ini mencerminkan pertumbuhan ekonomi China mulai stabil seiring terjadi pergeseran dari pertumbuhan berbasis manufaktur ke basis konsumsi domestik.

Dibandingkan kuartal sebelumnya GDP di kuartal keempat naik 1.7%  sesuai harapan. Namun hasil produksi industri hanya naik 6.0% di bawah pertumbuhan kuartal sebelumnya 6.1%. Penjualan retail naik 10.9%, mengalahkan prediksi kenaikan 10.7%.

Pertumbuhan ekonomi China identik dengan naiknya permintaan eams fisik karena masyarakat China merupakan konsumen emas terbesar di dunia.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty