Harga Emas Masih Tertekan Data Tenaga Kerja AS

By on August 9, 2016

Emas pada awal perdagangan Asia mengalami penurunan harga melanjutkan dampak angka data NFP AS yang di atas ekspektasi. Sebelumnya emas sempat menguat tipis pada awal pekan, namun sentimen penguatan dollar di tengah prospek kenaikan bunga the Fed menekan logam mulia ini.

Data ekonomi China juga gagal untuk memberikan dukungan kepada harga emas, menjaga harga emas berada di batas bawah
Data konsumen China atau CPI China naik 1,8% year on year di bulan Juli, sedikit lebih kuat dari pertumbuhan 1,7% diharapkan. Namun PPI turun tajam dari 2,6% pada bulan Juni menjadi 1,7%

Saat ini, harga emas turun -0.15% ke 1.333,90 dibanding harga penutupan Senin, setelah sebelumnya berada di level lebih bawah 1333.54.

Pada akhir pekan dan awal perdagangan Senin, harga emas merosoti dipicu data NFP sekaligus menjauhkan emas dari kisaran harga $ 1.338 yang sebelumnya dicapai sejak awal pekan lalu.

Penguatan dollar AS sebagai dampak data NFP mengalihkan dana investor ke aset berisiko dan meninggalkan emas. Indeks dollar AS pada perdagangan Selasa naik + 0,14% pada 96,43, menguji level tertinggi mingguan yang dicetak pada 96.50.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty