Harga Emas Cenderung Mengalami Konsolidasi

By on July 19, 2016

Pada perdagangan Selasa, harga emas diperdagangkan cenderung stagnan dan naik tipis 0,1% seiring minat investasi pada aset berisiko meningkat sekaligus mengurangi minat pada investasi logam mulia ini.

Harga emas  pada perdagangan Senin kemarin turun hampir mencapai 1%, ketika bursa saham AS kembali mencetak rekor di tengah realisasi laba emiten di bursa AS yang mengalami peningkatan.

Pada pukul 11.48 WIB tadi harga emas menguat 0,1%  ke level $1,329.01 per ons, sementara mas AS juga naik 0,1% ke level $1,330.10 per ons.

“Yang terjadi adalah daya pikat pada aset berisiko membebani harga emas. Apa yang kiat lihat Senin kemarin merupakan reaksi dari data penjualan retail yang solid pada Jumat lalu,”ujar Dominic Schnider dari UBS Wealth Management di Hong Kong.

“Kita jangan lupa bahwa orang saat ini sangat antusias, baik di pasar berjangka maupun ETF. Jadi saat ini menurut saya tengah terjadi fase konsolidasi di emas.”

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty