GDP KorSel Melambat, Kospi Hapus Gain

By on April 26, 2016

Indeks saham Korea Selatan, Kospi menghapus gain yang diraih pada awal sesi untuk diperdagangkan flat setelah data menunjukkan laju pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama mencapai level paling lambat sejak kuartal kedua tahun lalu.

Perekonomian Korea Selatan bertumbuh sebesar 0.4% di kuartal pertama tahun ini dibanding kuartal sebelumnya, menurut estimasi bank sentral pada hari Selasa, sedikit di bawah estimasi dan turun hampir separuh dari laju pertumbuhan kuartal keempat tahun 2015.

Perlambatan laju pertumbuhan tersebut disebabkan oleh pelemahan sektor ekspor dan anjloknya tingkat investasi modal.

Ekonom mempekrirakan laju pertumbuhan sebesar 0.5%, sementara laju pertumbuhan di kuartal keempat mencapai 0.7%.

Dari berita perusahaan, produsen chip memori Korea Selatan SK Hynix melaporkan penurunan sebesar 65% pada laba operasional perusahaan untuk kuartal pertama akibat anjloknya permintaan perangkat elektronik. Pendapatan bersih di kuartal pertama juga turun 65%, sementara pendapatan turun 24%.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty