GBPUSD Melemah Tipis, Nantikan Testimoni Carney

By on March 8, 2016

GBPUSD hingga Senin kemarin berhasil membukukan penguatan enam hari beruntun, namun jelang perdagangan sesi Eropa hari ini masih belum banyak bergerak. Pelaku pasar menanti testimoni Gubernur Bank of England, Mark Carney, pada pukul 16.15 WIB.

Carney akan berbicara di hadapan parlemen Inggris mengenai keanggotaan Inggris di Uni Eropa atau yang dikenal dengan istilah “Brexit”. Faktor geopolitik ini menjadi salah satu penyebab terus merosinya nilai tukar pound sterling hingga menyentuh level terendah tujuh tahun.

Carney sebelumnya mengatakan gejolak geopolitik tersebut hanya memberikan dampak kecil terhadap perekonomian Inggris sejauh ini, pandangan terbaru dari Carney dapat menggerakkan GBPUSD secara signifikan khusunya jika dikaitkan dengan kebijakan moneter.

Seperti diketahu sebelumnya, Carney sempat berujar akan melakukan pelonggaran moneter jika diperlukan meski juga menegaskan tidak akan menerapkan suku bunga negatif.

Hingga pukul 13.29 WIB, GBPUSD sedikit melemah dan diperdagangkan dikisaran 1.4246.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty