GBPUSD Melemah ke 1.2369 Seiring Berlanjutnya Debat Brexit

By on February 7, 2017

GBPUSD melemah pada awal sesi Eropa, Selasa (7/2), akibat perdebatan kembali parlemen dan eksekutif mengenai siapa yang berhak menarik Pasal 50.

Selain dari parlemen, berita negatif lain adalah penjualan ritel Inggris di Januari yang mengalami penurunan 0,6% dibanding bulan sama tahun lalu. Selain itu survei terbaru dari Ipsos terhadap ratusan CEO perusahaan besar menunjukkan dampak negatif Brexit sudah dirasakan dunia usaha yaitu mahalnya bahan mentah impor dan sulitnya mendapatkan pekerja terampil.

Saat penulisan GBPUSD diperdagangkan di 1.2369 atau melemah 0,79% dari penutupan kemarin. Anggota parlemen Inggris mulai perdebatan tentang Rancangan Undang-undang (RUU) yang akan memberikan Perdana Menteri Theresa Mei kewenangan untuk memulai Brexit dengan memicu Pasal 50 perjanjian Uni Eropa.

Perdana Menteri melawan empat usulan dari pihak oposisi untuk mengubah persyaratan Brexit, meningkatkan harapan ia akan melakukannya tanpa amandemen. Tapi May diperkirakan akan menjalani debat sengit pada hari terakhir dari debat pada Rabu, ketika anggota parlemen memperjuangkan agar warga negara Uni Eropa yang tinggal di Inggris tidak kehilangan hak-hak mereka setelah Inggris meninggalkan blok perdagangan itu.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty