GBPUSD Cetak Level Tinggi 2016 Baru Sebelum Referendum Dimulai

By on June 23, 2016

GBPUSD menguat 137 pips sampai ke level 1.4843 di awal sesi hari Kamis (23/6) sebelum referendum keanggotaan Uni Eropa dimulai siang nanti. Hasil dua jajak pendapat yang dipublikasikan pasca penutupan pasar AS membuka peluang lebih tinggi akan kelanjutan keanggotaan Inggris dalam Uni Eropa atau “Bremain.”

Jajak pendapat lewat telepon yang dilakukan lembaga survei ComRes menunjukkan grup “bertahan” (Bremain) mencapai 48%, lebih unggul dari grup “keluar” (Brexit) sebesar 42%. Pada saat bersamaan, YouGov juga mengumumkan kesimpulan yang sama dengan hasil dukungan untuk “bertahan” sebesar 51% sementara “keluar” sebesar 49%.

Penguatan sterling mendukung perdagangan mayoritas mata uang utama seperti euro dan aussie untuk ikut menguat terhadap dolar AS. Sementara itu penurunan peluang guncangan pasar akibat Brexit menjadikan mata uang safe haven seperti yen dan franc melemah terhadap dolar AS.

Inggris dijadwalkan memulai referendum hari ini sekitar pukul 13:00 WIB dan berakhir sekitar pukul 4:00 WIB hari Jumat 24 Juni. Penghitungan suara langsung dilakukan dan hasil untuk beberapa area awal diharapkan telah diumumkan mulai pukul 7:30 WIB hari Jumat 24 Juni. Hasil akhir berikut pengumuman resmi diekspektasikan tersedia pukul 13:00 WIB.

 

 

 

 

Sumber: monexnews.com

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty