Faktor Teknikal Dongkrak Kinerja Emas

By on February 26, 2016

Emas menguat pada hari Kamis tertopang oleh pattern teknikal, serta potensi membentuk sinyal bullish “golden cross”. Emas bahkan masih mampu menguat meski bursa AS menguat, dan dollar masih kokoh.

Mengutip laporan Reuters, Eli Tesfaye, strategist pasar RJO Futures di Chicago, mengatakan grafik harian emas menunjukkan sinyal buy setelah menembus dan bertahan di pattern bullish pennant. Para analis juga mengatakan emas kemungkinan akan melanjutkan penguatan jika “golden cross” terbentuk, dimana moving average 50 harian memotong moving average 200 harian. Kali terakhir “golden cross” terbentuk hampir dua tahun yang lalu.

Sepanjang tahun ini emas telah menguat sebesar 16%, diuntungkan oleh status safe haven yang disandang ketika terjadi gejolak finansial, serta merosotnya bursa saham global.

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level 1232.88, dengan level terendah harian 1221.20, dan tertinggi 1242.82

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty