Europrean Market Brief 9 Maret 2017

By on March 9, 2017
European Market Brief 9 Maret 2017

9 Maret 2017
14.00 WIB – 18.00 — Compiled by Askmisstrader Research Departement

Gold

Harga emas diperdagangkan melemah di kisaran $1205 pada sesi Asia, setelah sempat menyentuh level rendah $1203, tertekan oleh menguatnya peluang kenaikan suku bunga AS di bulan ini. Berlanjutnya penguatan dollar pada sesi Eropa berpotensi menekan harga emas menuju support di area $1200. Investor nantikan rilis data klaim pengangguran AS nanti malam.

Oil

Sempat rebound ke kisaran $50.70 pada sesi Asia, harga minyak diperdagangkan stabil di kisaran $50.60. Pernyataan dari Menteri Perminyakan Kuwait terkait tingkat kepatuhan kesepakatan output menopang harga minyak. Penguatan dollar serta suplai minyak mentah AS yang masih melimpah berpotensi menekan harga minyak untuk kembali menguji support kunci $50 per barel pada sesi perdagangan Eropa.

EURUSD

EURUSD diperdagangkan flat dekat level rendah di kisaran 1.0530 pada sesi Asia, investor nampak was-was mengambil posisi menjelang rapat kebijakan European Central Bank nanti malam. Meski pergerakan EURUSD akan terbatas menjelang pertemuan ECB, namun penguatan dollar membuat EURUSD masih berpotensi menguji level rendah 1.0525 pada sesi Eropa.

GBPUSD

Melemah tipis pada sesi Asia, GBPUSD berada di kisaran 1.2157, berada di bawah tekanan turun seiring penguatan dollar AS namun anggaran belanja pemerintah Inggris yang optimis masih menopang harga. Kecemasan bahwa Amandemen RUU Brexit dapat mengundur proses keluar dari Uni Eroap berpotensi menekan GBPUSD menuju level support di sekitar 1.2120 pada sesi perdagangan Eropa hari ini.

USDJPY

USDJPY diperdagangkan lebih tinggi di 114.58 pada sesi Asia hari Kamis seiring kenaikan yield Treasury pasca laporan pekerjaan sektor swasta AS memperkuat ekspektasi kenaikan suku bunga AS. Kenaikan mungkin berlanjut ke 115.00 pada sesi Eropa seiring pasar menantikan NFP AS hari Jumat, dengan data klaim pengangguran nanti malam juga berpotensi memicu volatilitas jangka pendek.

AUDUSD

Data indeks harga konsumen China yang meleset dari ekspektasi telah memberikan tekanan terhadap mata uang Australia, dimana AUDUSD melemah ke 0.7502 pada perdagangan Asia hari Kamis. Bersama penguatan Dollar AS, penurunan harga bijih besi berpotensi mendorong AUDUSD melemah lebih lanjut hingga ke 0.7475 pada sesi perdagangan Eropa.

USDCAD

USDCAD naik hingga ke 1.3498 pada sesi Asia hari Kamis setelah kejatuhan harga minyak di sesi sebelumnya membebani permintaan untuk mata uang terkait komoditas seperti Loonie. Dominasi Dollar AS masih mungkin mendorong USDCAD naik lebih lanjut ke 1.3520 pada sesi Eropa, dengan harga minyak terus tertahan di dekat level terendah 3-bulan.

 

Ingin mendapatkan news terbaru? Silakan hubungi askmisstrader.com di 081329965858

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty