Emas Tertekan Dengan Kelanjutan Rally Dollar AS

By on May 10, 2016

Harga emas turun sekitar $26 dibandingkan level penutupan sebelumnya, menyusul solidnya rally dolar AS. Valuasi emas turun tajam dengan pasar yang berspekulasi Federal Reserve masih mempertahankan rencananya untuk menaikkan suku bunga di tahun ini meski data tenaga kerja bulan April mengecewakan.

Dolar juga tertopang dengan penurunan tajam yen dan mata uang komoditas. Yen tertekan dengan janji menteri keuangan Jepang untuk mengintervensi pasar jika diperlukan. Sementara data ekspor dan impor China yang mengecewakan membuat aussie, kiwi, dan loonie melemah terhadap greenback. Penguatan dolar AS membebani permintaan untuk emas karena membuat emas dianggap menjadi lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang lain.

Harga emas berakhir di level $1263.60 per troy ons pada perdagangan hari Senin (9/5) atau turun 1,98% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas berpotensi bearish untuk jangka pendek dengan support terdekat terlihat di kisaran 1256 sementara resisten terdekat berada di area 1268.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty