Emas Stabil Dekat Level $1233 di Sesi Eropa

By on February 16, 2017

Harga emas diperdagangkan stabil dekat kisaran $1233 setelah sempat menyentuh level tinggi $1236 pada sesi Asia, seiring dollar terseret tuturn dari level tinggi 1-bulan yang disentuh pada sesi sebelumnya berkat data ekonomi AS yang positif.

Data penjualan ritel AS yang naik lebih ekspektasi di bulan Januari dan laju inflasi konsumen mencetak kenaikan terbesar dalam hampir selama 4 tahun menguatkan ekspektasi kenaikan suku bunga oleh the Fed bulan depan. Bagaimanapun juga, dollar harus sedikit melemah setelah aksi profit taking investor menyusul rally greenback ke level tertinggi semenjak 12 Januari.

Pada hari Selasa, Gubernur Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa menunda kenaikan suku bunga dapat membuat komite kebijakan the Fed tertinggal. Pada hari Rabu, presiden Fed bagian Philadelphia Patrick Harker kembali menegaskan pandangannya bahwa bank sentral seharusnya meneruskan kenaikan suku bunga di tahun ini.

Menurut analis, emas masih berpotensi ditopang oleh ketidakpastian terkait Uni Eropa dan kebijakan Presiden AS  Donald Trump.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty