Emas Sentuh Level Terendah 2 Pekan di $1,181

By on January 27, 2017

Harga emas menurun ke level $1,181/onz pada sesi perdagangan Asia hari Jumat, menyentuh level terendah dua pekan, dipicu maraknya aksi jual menjelang libur Tahun Baru China yang menambah tekanan dan membuat logam mulia berada di rekor pelemahan mingguan pertama sejak akhir Desember lalu.

Kepala dealer di Lee Cheong Gold mengatakan bahwa sebagian pasar di Asia tutup karena libur,  waktu yang baik untuk aksi jual logam mulia. Jumlah permintaan sangat lemah membuat harga logam mulia turun.

Sementara itu analis teknikal Reuters, Wang Tao, mengatakan, berdasarkan analisis Fibonanci retracement dan double-top,  harga emas berpeluang menembus level support di $1,182 dan akan turun lebih lanjut menguji ke $1,171.

Dolar menguat pada hari Jumat, naik dari level terendah tujuh pekan karena optimisnya para pelaku pasar terhadap gambaran ekonomi dan laporan earnings perusahaan AS, meskipun kebijakan proteksionisme Presiden AS Donald Trump meningkatkan kecemasan untuk perdagangan global.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty