Emas Sentuh Level 1162 Dalam Penguatan Saham Asia

By on December 1, 2016

Emas melemah sampai lebih dari $10 dari level penutupan kemarin pada $1172.97 pada awal sesi Asia dalam tekanan adanya kecenderungan pasar untuk membeli aset-aset berisiko.

Sentimen risk appetite meningkat menyusul rally harga minyak mentah mendekati level kunci $50 per barel setelah kemarin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) sepakat untuk membatasi produksi minyaknya. Kenaikan harga minyak mentah ini menjadikan USDJPY ikut menguat dan menyentuh level tinggi lebih dari 9-bulan.

Selain penguatan dolar AS dan minyak mentah, penguatan pasar saham juga menambahkan tekanan dalam perdagangan emas. Indeks Nikkei 225 menguat lebih dari 300 poin hanya dalam 15-menit sejak perdagangan dimulai pada hari ini. Penguatan indeks Nikkei terdorong berkat penguatan saham-saham pertambangan dan minyak.

Perdagangan emas hari ini akan kembali diuji data-data ekonomi dari AS, yaitu klaim pengangguran pukul 20.30 WIB dan indeks manufaktur pukul 22.00 WIB. Kemarin emas ditutup melemah 1,3% setelah laporan kenaikan jumlah pekerja swasta serta peningkatan pengeluaran konsumen di AS pada bulan lalu.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty