Emas Menuju Penurunan 5-Pekan Beruntun

By on June 3, 2016

Emas diperdagangkan melemah tipis di awal sesi Asia hari Jumat, dan masih berada di jalur menuju penurunan mingguan ke-5 berturut-turut, seiring Greenback dan saham bergerak positif menjelang data ketenagakerjaan AS nanti malam.

Data ekonomi AS hari Kamis menunjukkan pertumbuhan pekerjaan di sektor swasta berakselerasi pada bulan Mei, sementara jumlah klaim pengangguran baru mengalami penurunan pada minggu lalu. Namun investor nampaknya masih akan berhati-hati menjelang rilis data Non Farm Payrolls pukul 19.30 WIB, yang diprediksi akan menunjukkan pertumbuhan 162.000 pekerjaan pada bulan lalu.

Serangkaian data yang solid akan menjadi pertanda jika perekonomian AS mulai mendapatkan momentum kembali di kuartal ke-2 setelah melambat tajam di awal tahun. Sehingga memperbesar peluang bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga dalam pertemuan bulan ini atau bulan Juli. Suku bunga yang lebih tinggi dinilai akan meredupkan daya tarik aset non-yield seperti emas.

Hingga pukul 09.40 WIB, XAUUSD terpantau diperdagangkan pada kisaran $1211/oz atau sekitar 0,05% di bawah harga penutupan hari Kamis.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty