Emas Menguat Setelah Rally Dolar Terhenti

By on May 12, 2016

Harga emas naik sekitar $12 per troy ons seiring pelemahan dolar AS yang menopang daya tarik emas. Selain itu, sentimen juga beralih menjadi sedikit risk averse setelah mayoritas saham global melemah. Tidak ada data ekonomi penting pada hari Rabu dan trader menilai pelemahan dolar sebagai hasil dari aksi profit taking.

Selanjutnya, data klaim pengangguran mingguan dan pidato FOMC Rosengren berpotensi menggerakkan dolar AS yang biasanya akan direspon negatif pasar emas. Rosengren dianggap sebagai kubu dovish atau mendukung kebijakan moneter longgar yang biasanya menjadi beban perdagangan dolar AS. Reli dolar AS beberapa sesi sebelumnya didukung komentar hawkish dari FOMC Dudley yang berpengaruh.

Harga emas berakhir di level $1277.45 per troy ons pada perdagangan hari Rabu (11/5) atau naik 0,84% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas berpotensi menguat untuk jangka pendek dengan resisten terdekat berada di area 1283 sementara support terdekat terlihat di kisaran 1267.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty