Emas Menguat Dalam Pelemahan Dollar

By on March 8, 2016

Harga emas meningkat pada hari Senin seiring pelemahan Dollar AS. Sulit menerka rencana suku bunga Federal Reserve setelah dua petinggi Fed memberikan sinyal bertolak belakang, membuka peluang untuk emas lanjut menguat.

Hawkish Vice Chair Fed Stanley Fischer optimis setelah harga minyak dan valuasi Dollar stabil, inflasi AS akan mengarah ke dekat target. Di saat bersamaan, Gubernur Fed Lael Brainard yang dovish menyarankan perlunya pertimbangan bijak terkait suku bunga agar menjaga ekspansi ekonomi.

Simpanan dalam Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis emas terbesar dunia turun tipis pada hari Jumat pekan lalu tapi masih berada di dekat level tertinggi beberapa tahun.

Harga emas ditutup di level $1266.85 per troy ons pada perdagangan hari Senin (7/3) atau naik 0,6% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Selanjutnya, emas berpotensi diperdagangkan sideways dalam area 1258 dan 1274.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty