Emas Menguat Bersama Kenaikan Sentimen Risk Aversion

By on April 6, 2016

Emas mengakhiri penurunan selama 2-sesi dengan investor yang memilih aset-aset aman ketika terjadi penurunan tajam valuasi saham-saham di Eropa. Pesanan pabrik di Jerman secara tidak terduga turun pada bulan Maret dan harga minyak mencapai level terendah sejak tanggal 4 Maret.

Kenaikan valuasi emas ini membantu menghapuskan pelemahan selama 2-sesi beruntun yang telah membawa harga kembali ke level terendah sejak akhir bulan Februari. Namun penguatan terhambat pengaruh ketidakpastian akan arah kebijakan suku bunga AS. Harga emas mengurangi keuntungannya setelah laporan industri menunjukkan sektor jasa perekonomian AS bertumbuh lebih cepat pada bulan Maret.

Selanjutnya, pasar berpotensi mendapatkan dampak dari laporan PMI sektor jasa China versi Caixin yang diprediksi akam sedikit lebih tinggi pada bulan Maret dibandingkan bulan sebelumnya.

Harga emas berakhir di level $1230.70 per troy ons pada perdagangan hari Selasa (5/4) atau naik 1,24% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas berpotensi sideways untuk jangka pendek dalam area 1221-1238.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty